-->

Persyaratan Visa Schengen Dan Menghindari Visa Schengen Ditolak 2019

Daftar lengkap persyaratan pengajuan visa schengen beserta tips untuk menghindari beberapa penyebab visa schengen ditolak 2019


Caraable.com -- Persyaratan pembuatan visa memang diberlakukan untuk setiap orang yang mau berpergian ke suatu negara, baik itu Visa Ke Jepang, Visa Ke Korea Selatan, Visa ke China ataupun Visa Schengen untuk ke Eropa. Terdapat beberapa persyaratan Visa Schengen 2019 ini yang harus dipenuhi terlebih dahulu, hampir semua hanya bersifat dokumen pribadi anda. Meskipun begitu, masih ada kemungkinan Visa Schengen ditolak karena satu dan lain hal. (Alasan sebuah visa ditolak, hanya bisa dijelaskan oleh orang kedutaan)

Karena hal tersebut Caraable membuat postingan ini untuk membantu sahabat caraable dalam memahami persyaratan Visa Schengen dan tips untuk menghindari Visa Schengen anda ditolak. Tapi sebelum lanjut, kalian perlu membaca ini terlebih dahulu: Visa Schengen Adalah? Plus Info Lengkap Biaya Visa Schengen Ke Uni Eropa 2019

Hal yang perlu diingat disini, lebih baik sahabat Caraable sudah mempersiapkan dan melakukan pengajuan  2 (dua) minggu sebelum melakukan keberangkatan anda. Dan sahabat bisa menerima hasil keputusan, baik Visa Schengen disetujui atau ditolak, 2 (dua) hari setelah sahabat caraable memasukkan dokumen yang diperlukan. (Dokumen apa saja yang dibutuhkan dalam pengajuan visa, akan dijelaskan dibawah)

Visa Schengen untuk berapa lama?

Jadi sahabat Caraable bisa tinggal selama 3 (Tiga) bulan atau dibawah masa itu. Sebenarnya hal ini sudah saya jawab lengkap di postingan, Visa Schengen adalah? dan semua hal lengkap tentang Visa Schengen.

Jadi saya analogikan sahabat caraable sudah membaca semua itu, sehingga kita bisa langsung membahas tahapan membuat Visa Schengen sekaligus persyaratan Visa Schengen. Lihat beberapa poin penting dibawah ini:



Panduan Membuat/ Mengurus Pengajuan Visa Schengen + Info Persyaratan Visa Schengen Lengkap


Tahap Pertama: Lakukan booking pembuatan Visa Schengen


Jadi sahabat caraable harus melakukan janji atau booking online untuk mendapatkan antrian pembuatan atau permohonan Visa Schengen. Kalian bisa mengajukan permohonan pengajuan di Booking Antrian Visa. Sahabat Caraable bisa memilih tempat yang masih kosong atau tersedia, setelah itu sahabat caraable akan mendapatkan nomer antrian melalui E-mail yang dimasukkan sebelumnya.

Setelah sahabat mendapatkan janji temu, sahabat tinggal mempersiapkan beberapa dokumen atau berkas yang diperlukan, untuk daftar berkasnya, silahkan lihat di tahap dua, dibawah ini.

Back to Content


Tahap Kedua: Berkas persyaratan Visa Schengen yang harus disiapkan


1. Passport, pastikan paspor yang anda miliki masih bisa digunakan atau valid selama 6 (enam) bulan kedepan. Siapkan dalam bentuk asli dan fotocopy yang masih ada stempelnya.

Note: Pastikan paspor yang anda miliki, baik asli atau duplikatnya terlihat jelas tulisan, kode dan fotonya.

2. Pas Foto, untuk detailnya, pas foto harus berltarbelakang warna putih, dengan ukuran 3.5x4.5 centimeters (CM). Untuk pas foto Siapkan lebih dari 2 (dua) untuk antisipasi, dan sahabat caraable bisa membawa file foto di FD atau HP, jika ada kesalahan, sehingga bisa diedit langsung.

3. Biaya Visa Schengen, seperti yang sudah saya jelaskan di Penjelasan dan Biaya Visa Schengen, bahwa kalian perlu mengeluarkan uang sebanyak 60 € (Euro)  untu orang dewasa dan 35 € (Euro) untuk anak-anak usia antara 6-12 tahun. Untuk sekarang rate 1 Euro ke Rupiah adalah, +/- Rp. 17.000. Sedangkan untuk anak dibawah 6 tahun dibebaskan dari biaya ini.

Note: Lebih baik siapkan uang cash, dalam bentuk Rupiah mengikuti rate Rupiah pada saat sahabat melakukan pengajuan Visa Schengen. Hal ini dikarenakan pembayaran hanya bisa digunakan dengan menggunakan uang tunai saja.

Baca Juga: Cara Cepat Mengurus Visa Taiwan Indonesia Secara Online Dan Offline

4. Bukti Finansial, Ini merupakan hal yang krusial karena ini bisa menjadi alasan Visa Schengen ditolak atau disetujui. Melalui beberapa informasi yang Caraable dapat, persyaratan Visa Schengen mengharuskan sahabat caraable memiliki 34 € (Euro) dikalikan jumlah perhari anda tinggal. Bagaimana kalau lebih? Malah bagus dong sahabat hehe.

Anda bisa menunjukan bukti finansial dengan fotocopy buku rekening koran dalam beberapa bulan terakhir, tentunya sekaligus isi saldo sahabat caraable.

Contoh: Semisal anda ingin menjelajahi Eropa dengan Visa Schengen selama 4 hari, maka sahabat caraable harus memiliki sekitar 34 Euro x 4 Hari= 136 € (Euro)

Baca Juga: Panduan dan Syarat Visa Korea Selatan/ KorSel 2019  + Menghindari Penyebab Visa Korea Ditolak

5. Asuransi Perjalanan, polis asuransi ini sangat krusial dan banyak orang yang menyarankan bahwa polis asuransi ini harus dibawa kemana saja selama anda pergi mengeksplor Eropa. Ini sebagai jaminan anda selama di Eropa dan sebagai salah satu bentuk persyaratan Visa Schengen.

Dapatnya dimana?

Kalian bisa mencari di Internet, tempat asuransi mana yang menyediakan polis asuransi ke Eropa dan bisa dipakai persyaratan Visa Schengen. Jika Caraable memilih kan, jatuhnya seperti Iklan haha.

6. Formulir Pengajuan Visa Visa Schengen, In hanya sekedar mengisi beberapa hal yang dibutuhkan dalam formulir. Sahabat Caraable bisa mendownloadnya disini: Download Form

7. Bukti Pemesanan Tiket Pesawat dan Penginapan. Sahabat caraable bisa memesan ke beberapa travel agen yang menyediakan refund untuk pembatalan pemesanan.

Kenapa mencari yang bisa di refund?

Karena jika Visa Schengen ditolak maka sahabat caraable tidak akan kehilangan apapun dan tidak rugi apapun. Jadi lebih baik anda mencari referensi tempat booking yang menyediakan refund.

8. Intenerary atau Rencana Perjalanan, rencana perjalanan anda harus lengkap, paling tidak mengisi hari pertama, mau kemana saja, hari kedua mau kemana, DST. Kalian juga bisa mengisi tempat anda tinggal dan transport. Semakin detail semakin bagus.

Note: Rencana perjalanan ini hanya bersifat formalitas, jadi meskipun saat hari H tidak sama persis, tidak menjadi masalah. Kecuali tanggal keberangkatan dan kepulangan.

9. Surat Bukti Kerja, bukti kerja ini digunakan untuk menunjukkan bahwa sahabat caraable benar-benar sedang ada urusan pekerjaan ke Eropa, tidak untuk menjadi imigran ilegal atau semacamnya. Sedangkan untuk kalian yang bekerja dengan usaha sendiri, sahabat caraable bisa menggunakan duplikat berkas SIUP sahabat.

Back to Content


Tahap Ketiga: Datang, Antri dan Klaim Visa Schengen


Di tahap pertama, sahabat caraable sudah melakukan booking antrian. Sahabat caraable tinggal datang, sama dengan waktu yang didapatkan, bawa nomer atau bukti antrian dan berkas-berkas yang sudah disiapkan di tahap kedua. Serahkan kepada kedutaan, jika ada pertanyaan, jawab dengan jujur.

Sahabat caraable bisa meng klaim atau mengetahui keputusan Visa Schengen ditolak atau diterima setelah 2 hari kerja saat anda menyerahkan berkasnya.

Baca Juga: Cara Mengurus Visa China Secara Online Lengkap Dengan Syarat Visa China 2019 + Visa China Form

Note: Pakai pakaian yang rapi dan usahakan jangan main HP selama antri, sebagai bentuk keamanan.

Tips Menghindari Visa Schengen Ditolak


Itu adalah 3 tahap pembuatan Visa Schengen, simple bukan. Sahabat Caraable juga bisa melihat Panduan dan Syarat Visa JepangPanduan dan Syarat Visa China OnlinePanduan & Syarat Visa ke Taiwan Online dan Offline dan Panduan dan Syarat Visa Korea Selatan.

Sedangkan untuk Tips Menghindari Visa Schengen Ditolak, cukup simpel, usahakan semua berkas lengkap dan berkas yang ada bisa terbaca dengan jelas. Hal yang tidak kalah pentingnya, usahakan membuat rencana perjalanan yang jelas, dari keberangkatan sampai kepulangan. Satu lagi usahakan saldo dalam buku tabungan sahabat caraable lebih dari saldo minimal yang ditetapkan.

Salam,
Caraable.


Back to Content


Note:
Jika sahabat caraable memiliki pertanyaan seputar Persyaratan Visa Schengen Dan Menghindari Visa Schengen Ditolak 2019, baik dari beberapa persyaratan pengajuan Visa Schengen datau tips menghindari  Visa Schengen bisa dilampitkan di kolom komentar ya.

Seorang blogger yang ingin melatih kemampuan menulis dengan cara berbagi manfaat dan pengalaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Persyaratan Visa Schengen Dan Menghindari Visa Schengen Ditolak 2019"

  1. Hi! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and new initiatives in the same niche. Blog gave us useful information to work. You have done an amazing job! Indian Visa Application

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel